*

Penjelasan Tentang Wirid

Kumulai halaman ini dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Segala puja dan puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah menciptakan manusia dari setetes nutfah hina dan mengajarkannya dengan perantaraan pena. Dan tidak lupa pula, shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada seseorang yang telah bersabda الدعاء مخ العبادة (do'a itu adalah otak ibadah) yaitu Nabi Besar Muhammad SWA beserta para keluarga dan kesemua para sahabatnya. Amin..!
Blog yang berjudul Wirid Ampuh Dan Mujarab ini, sebagian isi nya adalah hasil petikan dari kitab-kitab islami, seperti kitab Mujairobat Ad-dairobi Al-kabir karangan Al-allamah Syaikh Ahmad Ad-dairobi, At-tibbur Ruhani karangan Syaikh Mahmud Ibrahim Kulaib Al-arabi, Al-kawakibul Lama'ah Fi Tashiril Jinni Fil Wakti Wassa'ah karangan Seorang wali Allah yang menjadi hakim jin dan manusia yaitu Sayyid Abdullah Al-maghowiri, Al-jawahirul Lama'ah Fis Tihdori Mulukil Jinni Fil Wakti Wassa'ah karangan Syaikh Ali Abu Hayyillah Al-marzuki dan kitab-kitab islami lainnya. Dan sebagian isinya pula adalah hasil ijazah dari guru-guru saya selama mondok 11 tahun di pondok pesantren Sidogiri Pasuruan.
Perlu diketahui bahwa ilmu kesaktian itu adalah tergolong ilmu adi' (kebiasaan) yang manfaatnya bisa berbeda dari kebiasaannya, sebagaimana yang disampaikan oleh Syaikh Ahmad Ad-dairobi dalam kitabnya Mujairobat Ad-dairobi Al-kabir di bab yang ke-14. Dari itulah, sebagian orang ada yang merubah manfaat suatu wirid dikarnakan adanya perobahan niat dihati mereka, seperti contoh Ayat Kursyi yang terkenal manfaatnya sebagai penolak gangguan, terkadang seseorang merubah manfaatnya untuk terawangan.
Sebelum mengamalkan suatu wirid kesaktian hendaklah memenuhi syarat-syaratnya terlebih dahulu. Dan menurut Syaikh Abu Hayyillah Al-Marzuki dalam kitabnya Al-jawahirul Lama'ah bahwa syarat-syarat mengamalkan ilmu kesaktian ada 27 yaitu:
$0D